Tentang KristusHidup

KristusHidup.org yang diluncurkan Senin 15 Februari 2010 adalah sebuah langkah kecil untuk menjadi saluran berkat Kristus dengan menyediakan bahan perenungan dan sarana komunitas bagi pekerja profesional dan para usahawan Kristen untuk saling berbagi dan menguatkan. Dunia usaha dan pekerjaan yang dinamis, penuh tantangan serta harapan dan godaan tidak hanya menuntut ketrampilan dan profesionalitas namun juga spiritualitas yang menjadi landasan agar kehidupan menjadi utuh dan bermakna. KristusHidup.org mengimani dengan kehadiran Kristus yang hidup dalam aktivitas keseharian para pekerja profesional dan para usahawan akan menjadikan mereka saluran berkat Kristus bagi keluarga, rekan sejawat, sesama dan alam semesta.

 

Redaksi

Djoenaidi Handojo, redaksi@KristusHidup.org

Editor Naskah :

Agus Santosa,  agus_santosa@KristusHidup.org

Liana Poedjihastuti, liana_poe@KristusHidup.org

 

Profil Penulis KristusHidup.org

Disusun urut abjad:

Agus Santosa, penulis dan editor kelahiran Pati, Jawa Tengah. Ia bekerja freelance dan produktif menangani penerbitan buku-buku rohani, renungan harian dan buku-buku populer lainnya. Ia juga menulis biografi dan mastermind tokoh dan komunitas di negeri ini. Sekarang menetap di Salatiga bersama Trifosa Ong, istri tercinta, teman berdiskusi, dan sekaligus sahabat hatinya.

Pdt. Agus Wiyanto, adalah pendeta jemaat dengan basis pelayanan di GKI Cinere.

Pdt. Em. Andreas Gunawan Prijono adalah pendeta emeritus GKI Beringin, Semarang. Menjalani masa pensiun, tetapi makin produktif. Sebagai editor majalah rohani REFLECTA, Semarang (untuk kalangan sendiri); penulis tetap RENUNGAN MUSA (Sanggar Mitra Sabda, Salatiga); penulis lepas beberapa majalah rohani di Semarang; pembawa renungan di beberapa radio kristen dan TV Lokal di Semarang; serta pengkhotbah di  Gereja-Gereja Interdenominasi. Pendeta kelahiran semarang, 28 september 1949 ini menikah dengan Nanny Gunawan, dikaruniai tiga orang putra dan tiga orang cucu. Bersama isteri dan seorang anaknya, tinggal di Jl.Suprobo IA/32 Pondok Indraprasta, Semarang

Danny Salim adalah seorang pengajar di Fakultas Seni Pertunjukan UKSW Salatiga. Ia telah menempuh studi bidang musik gereja di Trinity Theological College, Singapore.

Pdt. David Nugrahaning Widi, S.Si Lahir di Purbalingga, pada tanggal 29 April 1972.Tak terbersit sedikitpun untuk menjadi seorang Pendeta, walaupun dari kecil begitu aktif di dalam kehidupan bergereja. Maka dari itulah, hingga tahun 2002, dalam usianya yang ke-30, masih bekerja di sebuah perusahaan swasta di Jogjakarta. Akan tetapi, rupanya rancangan Tuhan berbeda dengan rancangan manusia, walaupun usianya sudah tidak muda lagi, bahkan sudah memperisti seorang gadis Moon Island (Muntilan) yang cantik, Yohana Kurniasih, dan juga sudah dikarunia dua orang putri, Karina Putri Widiasih dan Evelina Putri Widiasih, Tuhan berkenan memberikan anugerah-Nya, yaitu dengan memanggilnya menjadi pelayan Tuhanfull timer. Maka, setelah melewati proses yang cukup panjang, dimulai kuliah di Fakultas Theologia Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Jogjakarta dalam usia yang tidak muda lagi (30 tahun), dan lulus pada tahun 2006 dalam usia 34 tahun, pada akhirnya ia ditahbiskan menjadi Pendeta GKI dengan basis pelayanan GKI Karanglewas Purwokerto dalam usia 38 tahun.

Irene Talakua, adalah Dosen Fakultas Bahasa dan Sastra (Inggris), UKSW, Salatiga. Dosen yang memiliki kegemaran membaca, menulis sajak, dan mendengarkan musik klasik ini juga sesekali melayankan kotbah di English Service di GKI Salatiga, dan kebaktian mingguan di UKSW. Ia juga menulis renungan di RH Kampus dan RH MUSA. Setelah suaminya, Drs.J.Talakua, meninggal pada bulan Februari 2011 ia hanya tinggal bersama anak bungsunya di Bulu Sari Raya RT 05/RW 06, Salatiga. Anak pertama dan kedua berada di Ambon menjadi dosen di Univ. Negeri Pattimura. Ia dikaruniai 3 orang cucu. Moto hidupnya adalah terus berkarya dalam pelayanan kasih Tuhan, karena hanya itu yang bisa dia lakukan atas semua berkat yang dia terima dalam hidupnya

Liana Poedjihastuti, konselor, pengajar paruh waktu bidang Bimbingan dan Konseling, penulis buku Maukah Engkau Pulih?, Ketika Kue Pengantin Telah Habis, “Satu Cinta, Selaksa Luka” dalam Cinta Koq Gitu, dan “Murid Yesus”dalam Mendengarkan Allah, pemred Renungan Harian  MUSA, menaruh minat pada doa hening dan pengembangan warga usia lanjut. Bersama keluarga menetap di Salatiga.

Lydia Ong, Pendeta Pembantu di bawah naungan GBI Jemaat Hongkong, sekarang aktif pelayanan misi di China dan di GBI Jemaat Guang Zhou. Sejak tahun 2004 sampai sekarang berdomisili di Guang Zhou

Pdt. Markus Dominggus Lere Dawa,  lahir dan dibesarkan di Sumbawa Besar, NTB. Sejak kecil sudah suka membaca–membaca apa saja. Keterlibatan aktif di gereja dimulai sewaktu duduk di Seksi Rohani GMIT Baithani, Sumbawa Besar. Keterpanggilan melayani Tuhan secara penuh waktu dirasakan sewaktu duduk di kelas tiga bangku SMU. Dan pada tahun 1992 menyerahkan diri secara penuh untuk dengan masuk ke Sekolah Tinggi Teologi Aletheia, yang dimiliki oleh Sinode Gereja Kristus Tuhan, di Lawang, Malang. Setamat dari sekolah teologi, kemudian bergabung dengan Sinode Gereja Kristus Tuhan dan diteguhkan sebagai pendeta Sinode GKT pada 2002. Saat ini  sedang belajar di Program Pasca Sarjana Sosiologi Agama, UKSW, Salatiga

Pdt. Em. Sutarno, Pendeta Emeritus Gereja Kristen Jawa, Rektor UKSW  (1973 – 1983), Ketua DGI (1976-1984), Pemred Suara Pembaruan (1987-2001). Pemred tabloid Adiyuswa yang diterbitkan oleh Sinode GKJ. Bersama isteri tinggal di Salatiga.

index.php